Expertbook B3000 Detachable Laptop 2in1 dan Ringan

ASUS EXPERTBOOK B3000 DETACHABLE

              Di era digital dengan mobilitas yang tinggi banyak orang membutuhkan laptop yang ringan dan multifungsi sehingga mudah dibawah kemanapun. Sabtu 9 Desember 2022 Asus mengadakan ASUS Business Expertbook B3000 Detachable Gathering di Hotel Grand Mercure, Medan. Saya bersama teman-teman Blogger Medan berkesempatan ikut di kegiatan ini. Saat masuk ke dalam ruangan mata saya langsung tertuju ke Asus Expertbook B3000 Detachable yang telah di display untuk kami coba gunakan. Laptop 2in1 ini merupakan laptop yang bagus untuk mahasiswa atau laptop bisnis terbaik karena memiliki 2 fungsi yaitu sebagai tablet, laptop yang ringan, dan detachable aka bisa dilepas. Jadi penggunaannya fleksibel, bisa jadi laptop dan bisa jadi tablet.









            Selain itu Asus Expertbook B3000 Detachable ini memiliki baterai yang tahan lama bahkan hampir seharian untuk pemakaian normal. Laptop ini juga didukung dengan sistem operasi Windows 11 Home in S mode yang dilengkapi oleh Microsoft Office 365. Kelebihan Asus Expertbook B3000 ini memiliki dua kamera yaitu kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP, jadi bisa meeting online sambil memotret dan memvideokan dengan kamera belakang. Selanjutnya laptop ini juga powered by Snapdragon 7c Gen 2 Compute platform pertama di Indonesia. Sistem posisi yang dirancang supaya bisa digunakan secara vertikal dan horizontal.





Portable Sekaligus Fleksibel


            Keunggulan utama dari Expertbook B3000 ada pada potabilitas dan fleksibilitasnya. Expertbook B3000 didesign sangat ringkas dan ringan dengan bobot hanya 590 gram dan ketebalan hanya 0,9 cm. Berkat bobot dan dimensi tersebut Expertbook B3000 dapat tampil sebagai laptop yang sangat portable dan mudah untuk dibawa saat bepergian. Keyboard Expertboard juga telah disediakan di paket penjualannya memungkinkan pengguna Expertbook B3000 menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas. Keyboard tersebut juga dirancang nyaman untuk digunakan dengan key travel 1,5 mm. Sementara di bagian belakang bodinya terdapat ExpertStand cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar ExpertBook B3000 dapat digunakan layaknya sebuah laptop.



            ExpertBook B3000 juga telah menggunakan layar sentuh (touchscreen) sehingga penggunanya dapat dengan mudah melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet. Melengkapi fitur layar sentuhnya adalah sebuah stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000. Saat disimpan di kompartemennya, stylus otomatis melakukan pengisian daya. Pengisian dayanya juga sangat cepat yaitu hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit.



Fitur Lengkap untuk Belajar dan Bekerja



            ASUS ExpertBook B3000 merupakan laptop yang sangat tepat untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, seperti para pekerja kantoran dan pelajar. Untuk mendukung kegiatan sehari-hari penggunanya, ExpertBook B3000 dilengkapi berbagai fitur modern salah satunya adalah AI noise cancellation. Fitur tersebut memungkinkan suara bising dapat diredam oleh sistem berbasis kecerdasan buatan (AI), sehingga pengguna laptop ini dapat berkomunikasi lebih lancar saat mengikuti sesi online conference atau online meeting. Pengguna ExpertBook B3000 juga dapat mematikan mikrofon dengan mudah melalui tombol khusus yang terdapat di keyboard-nya.


            Tidak hanya sistem audio-nya, kamera ExpertBook B3000 juga dirancang agar penggunanya lebih nyaman saat dalam sesi video conference. Kamera ExpertBook B3000 telah dilengkapi dengan teknologi 3DNR (3D Noise Reduction) yang memungkinkan sistem untuk mengurangi noise pada kamera secara signifikan. Teknologi tersebut juga membuat tampilan pengguna ExpertBook B3000 saat melakukan video conference menjadi lebih jernih dan terang meski dilakukan pada kondisi minim cahaya.


            Memudahkan penggunanya, ExpertBook B3000 juga telah dilengkapi dengan WiFi yang didukung oleh teknologi ASUS WiFi SmartConnect. Teknologi tersebut memungkinkan ExpertBook B3000 secara otomatis terhubung ke jaringan WiFi dengan kualitas koneksi dan sinyal terbaik. Selain itu, pengguna ExpertBook B3000 juga dapat memanfaatkan Bluetooth® 5.1 yang terdapat di laptop ini untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti wireless mouse atau headphone.



Aman untuk Kesehatan


        ExpertBook B3000 hadir dengan layar sentuh 16:10 (1920 x 1200) dan telah tersertifikasi low blue light  oleh TÜV Rheinland. Artinya, layar ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak Kesehatan mata dalam jangka waktu panjang. Spesifikasi layar tersebut sangat penting khususnya bagi pelajar dan pekerja yang bisa menggunakan ExpertBook B3000 dalam jangka waktu panjang dalam kegiatan sehari-harinya.


        Keyboard ExpertBoard di ExpertBook B3000 juga telah dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam. ASUS Antibacterial Guard telah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196. ASUS Antibacterial Guard memastikan ExpertBoard yang merupakan bagian yang paling banyak disentuh oleh pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya.



Dilindungi ASUS Expert Warranty


              Setiap pembelian laptop ASUS ExpertBook B3000  yang didistribusikan secara resmi di Indonesia otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan 1 tahun. Namun garansi ini berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian pengguna. Selain garansi resmi tersebut, ASUS melengkapi layanan untuk pengguna laptop ExpertBook B3000 dengan memberikan ASUS Expert Warranty. 


            Program ASUS Expert Warranty hadir dengan keuntungan utama yaitu tanggungan 80% biaya spare-part untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna satu kali di tahun pertama. Melalui program ASUS Expert Warranty, pengguna ExpertBook B3000 dapat lebih terlindungi dari kemungkinan terjadinya kerusakan yang tidak disengaja.


Keunggulan lainnya dari Asus Expertbook B3000 Detachable:


Berikut foto keseruan Asus Expertbook B3000 Detachable Gathering di Medan


Harga ASUS Expertbook B3000 

                Si laptop 2in1 portable dan ringan ini dapat meningkatkan produktivitas kamu di dunia serba digital saat ini. Tak usah khawatir untuk harganya kalian bisa langsung ke situs resminya Asus untuk laptop tablet yang canggih ini. Harganya terjangkau yaitu Rp 7.399.000 bisa melengkapi kebutuhan kamu.







Romeltea Media
Blogger Medan - RACHMI Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

1 komentar so far. What are your thoughts?

  1. pilihan yang bagus ini, biasanya cape banget kemana mana harus bawa laptop dan handphone :( belum lagi nyari colokan buat ngecharge susah :(

    ReplyDelete

 
back to top