The Obonk Steak Medan, Citarasa Autentik yang Bikin Ngiler

Saat membahas kuliner Medan memang tidak ada habisnya. Selalu ada cerita di setiap rasa yang dihadirkan dan menjadi kenangan bagi penikmatnya. Siang itu cuaca di Medan sedang panas terik, tapi lambung mulai membunyikan alarmnya. Tak ingin menunda, ku langsung menuju The Obonk Steaks yang terletak di Jalan T. Amir Hamzah No. 17-49, Sei Agul, Kecamatan Medan Barat kota Medan.


Setiba di lokasi, ku disambut dengan tempat parkir yang luas dan rapi. Bangunan yang modern dengan perpaduan warna hitam dan merah serta tanaman hias di depannya. Sebagai generasi millenials yang tak lepas dari kamera langsung deh aku dokumentasikan tempatnya.





Cus lah kita masuk ke dalam. Fix ruangannya luas, rapi, ber AC, dan memiliki interior yang Indah dipandang mata. Makan siang kali ini ku tidak sendirian karena sudah janjian beberapa teman Blogger Medan. Tempatnya cocok banget buat kumpul komunitas, keluarga atau orang tersayang. 



Kepo dengan The Obonk Steaks?


Yuk lanjut baca..


Kata Obonk berasal dari Bahasa Jawa yaitu “Kobong” yang berarti “Terbakar”. Jadi proses pembuatannya dengan cara dibakar dengan arang.


The Obonk Steaks pertama kali hadir di Yogyakarta yang dirintis oleh Sugondo sejak tahun 1997. Pada awalnya pemilik ingin menyasar konsumen dari kelas ekonomi menengah ke bawah, dengan tujuan agar para konsumen dapat menikmati steak dengan harga terjangkau. Karena menawarkan steak yang ramah di kantong, The Obonk Steaks dikenal sebagai steak “Rasa Bintang Lima, Harga Kaki Lima”. 


Seiring berjalannya waktu, The Obonk Steaks fokus pada target konsumen ekonomi menengah ke atas dengan menambah menu masakan steak yang berasal dari daging lokal dan juga dari daging impor berkualitas. Ada harga, ada rasa. 



Ingat Obonk, Ingat Kenangan Dulu


Bener kata orang, rasa itu bisa bercerita mengenang masa lalu bagi setiap orang yang pernah mencicipi pada zamannya. Khususnya warga Jogja yang bisa menikmati steak dengan rasa bintang lima dengan harga kaki lima pada waktu itu. FYI, Obonk Steak menjadi tempat makan steak favorit tahun 90 an sampai 2000an. Rasa autentik yang tak pernah lekang oleh waktu. Fix rasa steak Obonk masih sama seperti yang dulu.


Nah, Medan gak mau ketinggalan.


The Obonk Steak hadir di Medan dengan konsep yang berbeda, namun rasa sama seperti yang dulu. Dengan Konsep yang lebih modern dengan fasilitas yang lengkap mulai dari ruang VIP yang ber-AC, mushola dan tempat wudhu yang nyaman bagi para pengunjung muslim.




Konsep interiornya juga makin kekinian dengan lampu-lampu aesthetic yang menghiasi meja makan plus mural keren di beton dindingnya yang cocok banget untuk foto- foto instagramable. Makan steak  di The Obonk Steaks Medan memang mantap dengan taste dagingnya yg tetap juicy ditambah dengan saus BBQ yang maknyoss khas Obonk masih sama seperti yang dulu.





Menu di The Obonk Steak Medan




Steak :

  1. Ribs
  2. Double Ribs
  3. Short Rib
  4. Obonk Rib Eye Special
  5. Lamb Chop
  6. Shirloin Meltique
  7. Shirloin
  8. Rib Eye Meltique
  9. Tenderloin
  10. T-Bone


Ada juga menu seperti chicken crispy, salmon rice, beef sailor rice, chicken steak dan dory rice.


Minuman :


  1. Obonk Choco Signature
  2. Smoothies
  3. Americano
  4. Lemon squash
  5. Milkshake spesial
  6. Vanilla latte
  7. Ragam menu jus
  8. Ragam menu coffee
  9. Kopi susu gula aren


Jadi tunggu apalagi? Yok lah cus ke The Obonk Steak Medan untuk menikmati citarasa autentiknya yang bikin ngiler.





Romeltea Media
Blogger Medan - RACHMI Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

1 komentar so far. What are your thoughts?

  1. The Obonk Steak ini asal Jogja ya,, teringat di jajaran Jl. T.Amir Hamzah itu juga pernah ada warung nasi gudeg Jogja deh apa sama ya ownernya. Hmm, boleh deh nih rekomendasi Rachmi kita coba, cusss

    ReplyDelete

 
back to top