Bluebird Berkolaborasi Dengan Essilor Dalam Meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan Penumpang

Transportasi merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang. Apalagi bagi  seorang Nature Blogger seperti saya, kemanapun pergi sangat bergantung pada alat transportasi. Nah, pada tanggal 26 September 2019 saya dan beberapa teman dari komunitas Blogger Medan diundang untuk menghadiri dan meliput kolaborasi event perusahaan transportasi di kota Medan yaitu Bluebird dengan Essilor.


Blue Bird berdiri sejak tahun 2001, PT Bluebird Tbk. adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo, dan Yogyakarta).

Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mall, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (dibawah merek "Blue Bird" dan "Pusaka"); layanan taksi eksekutif (dibawah merek "Silver Bird"); layanan kendraan limusin dan sewa mobil (dibawah merek "Golden Bird"); layanan sewa bus (dibawah merek "Big Bird"). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website www.bluebirdgroup.com

Essilor merupakan penggabungan dua perusahaan Perancis, Essel dan Silor yang dibentuk pada tahun 1972. Secara global, Essilor beroperasi di sekitar 100 negara dan memiliki lebih dari 55.000 staf yang berdedikasi untuk meningkatkan kehidupan dengan cara meningkatkan penglihatan. 

Essilor terkenal di seluruh dunia karena lensa Varilux, lensa varifocal pertama di dunia, yang diciptakan pada tahun 1959. Essilor menginvestasikan lebih dari 150 juta Euro dalam riset dan pengembangan setiap tahunnya dan mempekerjakan 550 peneliti di seluruh dunia. Essilor memiliki merek lensa diantaranya adalah Varilux®, Crizal®, Transitions®, dan Eyezen™. Essilor juga mengembangkan dan memasarkan peralatan instrumen dan layanan untuk para professional eyecare. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.essilor.co.id

Bluebird bersama dengan Essilor Indonesia sebagai salah satu perusahaan penyedia lensa kacamata melaksanakan kegiatan pengecekan mata gratis kepada seluruh pengemudi Bluebird di area Medan. Kegiatan ini telah dilakukan sebelumnya di Jakarta, Bandung dan Semarang yang merupakan bagian dari serangkaian acara kerja sama Bluebird dan Essilor melalui kampanye bertajuk #safetyriding campaign yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan masyarakat dalam berkendara, terutama bagi pengemudi Bluebird.

tes kesehatan mata pengemudi Bluebird
Staf Essilor sedang mengetes kesehatan mata salah satu pengemudi Bluebird


Pengecekan mata gratis dilakukan di Pool Bluebird Medan, jl. Kapten Muslim No. 92, Dwi Kota, Medan Helvetia, Medan, Sumatera Utara ditujukan kepada lebih dari 200 pengemudi Bluebird dari berbagai pool di Medan. Setelah mendapatkan pengecekan, pengemudi Bluebird juga akan mendapatkan kaca mata (frame dan lensa) dari Essilor.

cek kesehatan mata pengemudi bluebird
Salah satu pengemudi Bluebird sedang melakukan cek kesehatan mata
YangDirektur PT Bluebird Tbk, Adrianto Djokosoetono menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan di tiga kota yaitu Bandung, Semarang dan Medan merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang dilaksanakan sebelumnya di Jakarta. Acara ini menjadi rangkaian kegiatan dalam menyambut "World Sight Day" - Hari Penglihatan Sedunia pada tanggal 10 Oktober nanti.

"Kenyamanan dan keselamatan pelanggan merupakan faktor mutlak yang kami tawarkan kepada setiap masyarakat yang bepergian menggunakan layanan transportasi Bluebird. Tentunya layanan terbaik dapat diberikan dengan sumber daya manusia, dalam hal ini pengemudi, yang berada di kondisi siap sedia dan fit" ucap Adrianto. "Maka dari itu kami berkomitmen untuk senantiasa bekerjasama dengan mitra-mitra strategis, dalam kesempatan ini yaitu Essilor sebagai salah satu perusahaan lensa terdepan di dunia, dalam meningkatkan kesehatan mata para pengemudi. Program-program seperti ini tentunya secara otomatis akan turut memberikan peningkatan keselamatan bagi para pelanggan setia Bluebird", tambah Adrianto.

Sementara itu, Country Manager Essilor Indonesia, Peter Pelnis mengatakan "salah satu misi dari Essilor adalah melindungi dan mencegah risiko pada kesehatan mata masyarakat, termasuk rekan-rekan yang berprofesi sebagai pengemudi Bluebird. Maka dari itu menyadari akan pentingnya faktor penglihatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen, kami yakin kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya dapat meningkatkan daya penglihatan para pengemudi bluebird, namun juga mampu meningkatkan kesadaran keselamatan mereka ketika berkendara di jalan raya.

"Kami segenap pengemudi Bluebird tentunya berterimakasih dan menyambut baik atas kepedulian yang diberikan oleh Essilor melalui program ini. Kegiatan-kegiatan yang diinisiasi kan oleh Bluebird menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap fasilitas kesehatan pengemudi dan keluarganya. Tidak hanya untuk aspek kesehatan mata, Bluebird juga menyediakan fasilitas layanan kesehatan dokter umum dan spesialis di masing-masing pool" tutup Achmad Suhandi selaku General Manager Bluebird Area Medan.

Romeltea Media
RACHMI - Blogger Medan Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top